Minta  Promosikan SMA Pradita Dirgantara

Lanud RSN  Gelar Audensi bersama Wakil Walikota

Pihak Lanud RSN Nurjadin foto bersama dengan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Selasa (8/1)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Segenap perwakilan Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) menggelar audensi bersama Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi, Selasa (8/1). Kegiatan itu berlangsung di ruang Wakil Wali Kota Pekanbaru, 

Kedatangan yang dipimpin langsung Kadispers Lanud RSN, Letkol Agus, bersama tiga prajurit lainnya ini gunanya  membahas rencana dari pihak Lanud melakukan sosialisasi dan promosi tentang pembukaan pendaftaran SMA Pradita Dirgantara kepada sejumlah pelajar yang ada di Kota Pekanbaru.

"Ini adalah tahun kedua SMA Pradita Dirgantara membuka pendaftaran. Dalam audiensi, Kadispers Lanud RSN minta dukungan kepada kita untuk mensosialisasikan sekolah ini ke tengah  masyarakat," ujar Ayat. 

Selain itu, kata Ayat pihak Lanud RSN juga meminta restu kepada pemerintah untuk 'turun gunung' mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara ke sejumlah sekolah-sekolah tingkatkan SMP, baik negeri dan swasta.

Tak hanya itu, seperti pada tahun sebelumnya, pihak Lanud RSN juga merencanakan akan mengadakan sosialisasi bersama calon peserta didik, wali murid, guru dan beberapa pihak lainnya yang akan digelar bersama Pemko dalam sebuah tempat di aula di kantor Wali Kota.

"Di aula Bappeda hari Kamis besok, mereka (Lanud RSN,red) akan sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara. Dan setelah itu, di pekan ketiga awal bulan ini juga, mereka juga akan mendatangi sekolah-sekolah, dan saya udah perintahkan Dinas Pendidikan untuk mendampingi kegiatan tersebut," terang Ayat. 

Sekedar diketahui, tahun 2018 lalu pelajar dari Pekanbaru yang lulus seleksi tingkat nasional untuk duduk di bangku sekolah yang berada di Solo tersebut, berjumlah 11 orang.

Tahun ini, Ayat sangat berharap jumlah tersebut mengalami peningkatan seiring dengan minat pelajar Kota Pekanbaru yang tentunya mendapat restu dari orang tua.

"Harapan saya, kalau bisa 100 orang yang berangkat, ya langsung aja berangkatkan pakai pesawat Hercules. Terlebih lagi,  sekolah ini gratis lho, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini untuk anak kita," tutur Ayat. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar